Fakta Mengagumkan Dari Matahari


Mungkin kita semua telah sadar bahwa matahari yaitu salah satu faktor paling berpengaruh dalam kehidupan kita di bumi, tanpa matahari kemungkinan besar makhluk yang hidup dibumi ini tidak akan mampu bertahan hidup.





Daftar Tulisan


Berapa Fakta mengagumkan matahari





matahari memeiliki banyak sekali fakta unik diantaranya:





Matahari yaitu sentra tata surya





Tata surya merupakan susunan yang terdiri atas beberapa planet-planet serta benda langit lainnya dan matahari sebagai pusatnya. Teori yang menyatakan bahwa matahari ialah pusat dari tatasurya dan pelanet-pelanet bergerak mengelilingi matahari disebut dengan teori Heliosentris yang dikemukakan oleh Nicolas Copernicus.





Matahari Memiliki Cahaya sendiri





Sebenarnya matahari yakni suatu bola gas yang sangat besar, bahan penyusu matahari terdiri dari gas hiderogen (80%-90%) dan gas helium.





Matahari yakni Bola gas raksasa





Matahari yaitu salah satu bintang yang sungguh besar, diameter matahari yakni 1.400.000 km atau 109 kali dari diameter bumi. Masa matahari yaitu sekitar 2×1030 kilogram, 330.000 kali massa bumi, yang berarti matahari mempunyai lebih 99,86 massa total Tata Surya.





Suhu matahari Sangat panas





Matahari memiliki Suhu yag sangat panas, suhu permukaan matahari sekitar 6000 derajat celcius, sedangkan suhu inti matahari sekitar 15.000.000 derajat celcius.





Matahari bergotong-royong sangat jauh dari bumi





Walaupun terlihat bersahabat bahwasanya matahari sungguh jauh dari bumi, namun karena ukuran nya yang sangat besarlah yang membuat matahari masih bisa tampakdengan baik dari bumi, menurut observasi jarak antara bumi ke matahari meraih 150 juta kilo meter.





Manfaat cahaya matahari





Matahari memiliki berbagai faedah, contohnya selaku berikut:





Manfaat cahaya matahari bagi flora dan binatang





Cahaya matahari sungguh dibutuhkan bagi tumbuhan untuk bisa melaksanakan fotosintesis, proses fotosintesis inilah yang kemudian menghasilkan oksigen, nah oksigen inilah yang nantinya digunakan untuk bernafas oleh juga manusia dan juga binatang.





Manfaat cahaya matahari bagi insan





Sudah sejak usang cahaya yang di pancarkan matahari di manfaatkan oleh manusia, contohnya sungguh banyak contohnya untuk menjemur atau di jadikan selaku energy alternative yang mampu menghasilkan listrik.


Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Nama Anak Islami S yang Menginspirasi dan Bermakna!

Nama Islami Anak Kembar Wanita yang Indah dan Bermakna!

Nama Bayi Perempuan Islam Eropa Timur yang Memikat Hati